[Bunda Sayang] Game Level 5: Tantangan 10 Hari Menstimulasi Anak Suka Membaca – Aliran Rasa

  • CevherShare

Sebelum dimulai, saya sudah semangat menyambut datangnya tantangan ini, karena memang sejalan dengan salah satu tujuan saya sebagai ibu: Membuat anak-anak saya gila baca! Hihi. Saya juga percaya sekali akan manfaat membacakan buku sejak dini serta pentingnya membangun kebiasaan membaca buku untuk menjadi pembelajar sepanjang hayat.

Setelah dikerjakan, ternyata tantangan yang satu ini memang menyenangkan. Anak-anak makin semangat mita dibacakan buku. Saya juga turut semangat merutinkan kembali membaca buku untuk diri sendiri. Bahkan suami saya, yang hampir tidak pernah membaca buku, juga ikutan membaca buku, walau akhirnya cuma sehari dalam 17 hari jangka waktu tantangan yang digunakan untuk membaca.

Saya juga jadi tahu, bahwa jumlah buku yang dibaca anak-anak dalam sehari ternyata cukup banyak. Rasanya senang melihat dahan mereka bertambah rimbun setiap harinya. Ditambah lagi, Nara mulai mau dan mampu menyimak buku-buku cerita dengan sedikit ilustrasi. Chapter book istilahnya.

Apakah saya akan melanjutkan membuat pohon literasi? Mungkin tidak. Rasanya terlalu merepotkan buat saya xD

Tapi, saya akan meneruskan membuat daftar buku yang sudah dibaca sekadar sebagai pengingat buku apa dan berapa banyak yang saya baca di bulan dan tahun ini. Mudah-mudahan saya juga bisa mendisiplinkan diri membuat reviewnya ya.

Untuk anak-anak, saya insya Allah akan terus membacakan buku untuk mereka. Tiada hari tanpa membacakan buku pokoknya.

Semoga, sering dengan membaiknya konsistensi saya mebaca buku, berbagi isinya, dan mengamalkan ilmu di dalamnya, suami saya bisa ikut tergerak lebih banyak membaca buku. Aamiin YRA.

Click to Share

Leave a Reply