[Bunda Sayang] Game Level 3: Tantangan 10 Hari Meningkatkan Kecerdasan Anak – Hari Kedua

  • CevherShare

Membacakan buku sebelum tidur sudah menjadi kegiatan rutin saya dan anak-anak setiap malam.

Kemarin malam, saya menawarkan buku “Allah Ciptakan Tubuhku” dan “Aku Sayang Allah” sebagai pilihan bercerita. Kakak Nara memilih yang kedua. Setelahnya, dia dan adiknya bebas memilih buku lainnya, seperti malam-malam sebelumnya.

Buku “Aku Sayang Allah”, yang juga menjadi inspirasi judul proyek kami, merupakan salah satu jilid dari seri Halo Balita. Isinya menceritakan tentang bagaimana nama Allah disebutkan dalam kegiatan sehari-hari. Misalnya, mengucap ‘alhamdulillah’ saat menerima kebaikan, ‘innalillahi’ saat kehilangan atau mendapat musibah, ‘astaghfirullah’ saat lalai atau ingin dijaga dari kesalahan.

Kali ini saya membacakannya dengan menambahkan beberapa penjelasan seiring dengan berjalannya cerita. Betapa hebatnya Allah yang bisa menciptakan beraneka ragam binatang yang menakjubkan. Betapa baiknya Allah yang sudah memberi kita banyak rejeki dan kesenangan. Betapa kita hanya bisa bersandar pada Allah dan hanya dengan izin-Nya segala sesuatu bisa terlaksana.

Tentunya dengan bahasa yang sederhana, dikaitkan dengan kehidupan kami sehari-hari, dan dengan ekspresi gembira juga bersemangat.

Saat membacakan buku selanjutnya, masih dari seri Halo Balita, yang berjudul “Aku Suka Berterima Kasih”, saya kembali mengaitkannya dengan Alah yang juga banyak memberi segala sesuatu kepada kita semua. Jika kepada manusia saja kita berterima kasih, tentu pada Allah kita juga perlu senantiasa bersyukur.

Sungguh proyek ini sekaligus mengingatkan saya juga untuk lebih banyak bersyukur dan mengingat Allah dalam keseharian saya.

Click to Share

Leave a Reply