[Bunda Sayang] Game Level 3: Tantangan 10 Hari Meningkatkan Kecerdasan Anak – Hari Kedelapan

  • CevherShare

Nara ikut ayahnya shalat di masjid. Ini bukan pertama kalinya dia ikut ayahnya. Kami membiarkannya ikut ke masjid sesekali agar terbiasa dan senang dengan suasana masjid.

Seperti biasa, Nara bersemangat jika diajak ke masjid. Menurut ayahnya, kalau tidak mengikuti gerakan shalat, Nara akan duduk manis menunggu ayahnya selesai. Kadang dia juga bermain-main sebagaimana layaknya anak-anak.

Saat di rumah, Nara juga seringkali mengikuti saya atau ayahnya shalat. Dia sudah bisa mengikuti kami shalat sampai selesai, walau gerakannya tentu belum sempurna. Kyna juga suka ikutan, tapi tidak bertahan sampai selesai.

Kami ingin Nara dan Kyna melihat kegiatan shalat sebagai sesuatu yang menyenangkan dan perlu dilakukan. Saya selalu memberitahu mereka kalau saya shalat karena ingin bersyukur kepada Allah swt. atas begitu banyak nikmat yang telah Dia berikan (biasanya saya sebutkan beberapa di antaranya agar lebih konkrit untuk mereka).

PR kami adalah menjaga agar selalu bersemangat saat tiba waktu shalat, bergegas melaksanakan shalat, dan menunjukkan bagaimana shalat memberikan ketenangan juga kebaikan bagi kami.

Semoga Nara dan Kyna bisa menjadi manusia yang mencintai shalat karena mereka mencintai Allah, ingin dekat, bergantung, dan bersyukur kepada-Nya. Aamiin YRA.

Click to Share

Leave a Reply