[Bunda Sayang] Game Level 12: Keluarga Multimedia – Hari Keenam

  • CevherShare

Awalnya ngunduh aplikasi Spotify untuk demgerin lagu-lagu. Terus ketemu yang namanya podcast. Eh, kok seru juga ya. Bisa denger banyak hal sambil ngerjain pekerjaan rumah tangga. Rasanya jadi lebih produktif aja gitu waktunya. Dapet banyak ilmu baru, dan apa yang dikerjain jadi terasa lebih menyenangkan.

Terus berkali-kali terpapar iklan aplikasi pembuat podcast ini di medsos. Sambil mikir mau mencoba dan mengulas aplikasi apa lagi untuk tugas kelas BunSay ini, akhirnya tertarik juga nyoba si “Anchor” [228 mb – 4.5 ⭐]

PhotoGrid_1569041461994

Seru lho ternyata 😆

Jadi kita bisa rekam suara kita terus ditambahin interludes atau semacam musik latar belakang gitu, bunyi, dan lagu. Kita yang atur deh tuh gimana susunannya. Bisa bikin segmen pendek-pendek, atau panjang sekaligus. Bisa diedit juga setelahnya, apa rekamannya mau dipotong atau malah nggak digunakan sama sekali.

Abis itu kita pilih deh judul dan deskripsinya. Lebih ok kalo ditentuin dulu tema podcast-nya, biar jelas tujuan dan batasan kontennya. Kalau tadi sih saya baru coba-coba kan ya, jadi belum ada pemikiran matang tentang itu semua. Tapi kok jadi tertarik untuk lebih diseriusin ya, hahaha.. Biasalah saya si banyak mau, padahal udah banyak pe-er yang tertunda 🙈

Serius sih, untuk saya yang hobi ngomong sendiri, podcast bisa jadi salah satu sarana penyaluran. Syukur-syukur bisa berbagi hal bermanfaat. Aplikasi ini memudahkan dan bikin jadi terasa seru.

Click to Share

Leave a Reply