[Bunda Sayang] Game Level 12: Keluarga Multimedia – Hari Kedua

  • CevherShare

Hari kedua ini mau mengulas satu aplikasi yang beberapa kali denger dari orang-orang tapi belum pernah dicoba sampai hari ini: Chai’s Play

Aplikasi parenting dan permainan anak ini dapat 4,8 dari 5 bintang di playstore. Lagi-lagi lupa lihat berapa ukurannya sebelum diunduh. Bagi yang tahu di mana lihat ukuran aplikasi setelah diunduh tolong kasih tahu ya.

Ternyata betul kata adik saya, salah seorang yang mempromosikan aplikasi ini, Chai’s Play keren!

Saya sudah lama menjadi follower IG-nya dan suka kontennya. Aplikasi ini membawa Chai’s Play ke level selanjutnya. Segala artikel pengasuhan,
tips, cerita, permainan hingga lembar kerja yang bisa digunakan anak untuk belajar dan bermain ada di dalamnya.

PhotoGrid_1567831878702

Lebih kerennya lagi, kita bisa memasukkan data lebih dari satu anak dan konten akan dimunculkan sesuai usia anak yang ingin kita lihat. Saya tiba-tiba punya banyak ide permainan juga ilmu pengasuhan untuk ketiga anak saya sejauh sentuhan tangan!

Hihi.. Sekarang kalau lagi bingung mau ajak Nara dan Kyna main apa atau galau kenapa anak begini begitu bisa buka aplikasi ini terus baca-baca deh. Bahkan untuk Raya yang usianya baru dua bulan, ada juga permainan yang bisa dilakukan bersamanya.

Kita bisa menyimpan artikel atau permainan yang kita inginkan di kotak simpan, sehingga lebih mudah melihatnya lagi di lain kesempatan. Fitur pencarian juga memudahkan kita mencari apa yang kita perlukan. Misalnya, permainan yang melatih motorik halus atau artikel tentang tantrum pada anak. Ingin berbagi dengan teman atau saudara? Tinggal tap icon share yang tersedia di setiap post.

Yang bikin makin keren sih aplikasi ini tidak berbayar alias gratis 😆

Ini penting, soalnya ada aplikasi sebelum ini yang saya coba dan banyak fitur yang tidak bisa dibuka di versi gratisnya. Jadi kalau mau merasakan manfaatnya ya harus beli dulu versi premiumnya. Nggak masalah juga sih kalau dirasa sebanding dengan manfaatnya. Tapi kalau saya sejauh ini lebih pilih yang gratis, apalagi kalau aplikasinya sudah selengkap ini.

Click to Share

Leave a Reply