[Bunda Sayang] Game Level 11: Fitrah Seksualitas – Hari Kesembilan

  • CevherShare

Ada yang berbeda dari presentasi PG 8. Alih-alih mengirimkan materi berupa pdf seperti biasa, kelompok ini mengirimkannya dalam bentuk video.

Bukan, bukan link video dari youtube seperti yang biasa dikirim kelompok lain sebagai pelengkap materi, tetapi video buatan sendiri berisi animasi yang bercerita terkait tema materi kali ini.

Jika kemarin PG 7 membahas cara menjaga diri dari kejahatan seksual, hari ini PG 8 mengajak peserta berdiskusi tentang “Penyimpangan Seksualitas, Pencegahan dan Solusinya”. Penyimpangan ini tentu terkait dengan salah satu penyebab sekaligus akibat dari kejahatan seksual.

Setelah mengawali dengan video, PG 8 kemudian mengirimkan mind map materi saat presentasi dan diskusi dimulai. Mereka lalu mengirimkan satu demi satu pertanyaan untuk didiskusikan bersama peserta.

Pertanyaan juga tidak dikumpulkan sebelumnya seperti kelompok lain, melainkan langsung diterima saat diskusi, dengan tata cara yang diberikan oleh PG 8. Sementara materi lengkap yang berbentuk pdf (yang singkat, padat, dan enak dilihat) dibagikan setelah diskusi selesai.

Hal ini mungkin dilakukan agar peserta tidak terpaku pada materi yang telah dibuat melainkan terpancing pemikirannya untuk bersama-sama menemukan definisi, pencegahan, juga solusi sesuai topik pembahasan hari ini.

Tema yang dibahas kembali membuat hati dan pikiran resah gelisah. Apalagi ditambah data dan pengalaman pribadi yang dibagikan beberapa peserta.

Acungan jempol untuk PG 8 dengan kreativitasnya mengubah alur presentasi dan diskusi sehingga terasa lebih segar dan makin seru.

Click to Share

Leave a Reply