[Bunda Sayang] Game Level 11: Fitrah Seksualitas – Hari Kedua

  • CevherShare

Setelah memahami perbedaan gender dari presentasi PG 1, hari ini PG 2 mempresentasikan tentang “Pendidikan Fitrah Seksualitas Sejak Dini”.

Materi antara lain berisi definisi fitrah seksualitas, tujuan pendidikan fitrah seksualitas, akibat bila hal tersebut tidak/terlambat dilakukan, tahapan pendidikannya sesuai usia dilengkapi contoh pengajarannya oleh kedua orang tua, dan terakhir, penanganan bila terjadi kekurangan dalam pendidikan seksualitas.

Materi yang disusun cukup lengkap dan mudah dipahami. Saya kembali diingatkan apa-apa saja yang perlu diperhatikan untuk menjaga fitrah seksualitas anak. Memisahkan tempat tidur anak menjadi salah satu PR saya, mengingat Nara sudah berusia hampir 4 tahun.

Diskusi berlangsung seru. Pertanyaan yang diajukan mewakili pertanyaan saya. Jawaban-jawabannya sungguh lengkap dan jelas.

Pembagian tugas PG 2 juga baik. Setiap orang diberi peran.

Saya pikir, cara penyajian materi seperti ini sungguh efektif. Belajar mengumpulkan, memahami, menyarikan materi dan berdiskusi dalam tim, lalu mengajarkannya pada peserta di PG lain. Learning by teaching.

Anggota PG lain pun belajar dari apa yang dikerjakan temannya. Diskusi berjalan lebih seru karena materinya segar, baru dibuat oleh anggota PG yang bersangkutan.

Click to Share

Leave a Reply