[Bunda Sayang] Game Level 10: Membangun Karakter Anak Lewat Dongeng – Hari Ketiga

  • CevherShare

Cerita hari ini berlanjut pada bagaimana Nara dan Kyna suka waktu makan, dengan semangat memilih sendiri mau makan dengan telur yang dimasak seperti apa di pagi hari.

Nara dan Kyna menyimak sambil mengunyah sarapan mereka. Tapi kemudian Kyna menangis karena bibirnya sakit. Memang sedang ada sariawan di bagian dalam bibirnya.

Kyna selalu menolak dipakaikan obat, katanya nanti tambah sakit. Akhirnya saya bercerita tentang Titi, yang sedang sariawan dan juga takut pakai obat. Tetapi Titi suka makan dan sariawan menghalanginya untuk makan makanan kesukaannya. Dia takut pakai obat, tapi dia ingin sekali bisa menikmati berbagai makanan kesukaannya lagi.

Akhirnya Titi memutuskan untuk memberanikan diri memakai obat. Ternyata tidak sesakit yang dia bayangkan. Malahan sariawannya jadi berkurang sakitnya. Titi mulai bisa makan. Dia pun melanjutkan menggunakan obatnya secara teratur.

Dua hari kemudian saat bangun tidur, sariawan Titi tidak terasa sakit lagi. Saat dilihat ibunya, ternyata sariawannya sudah tidak ada! Alhamdulillah Titi sudah sembuh.

Kyna tersenyum dan tertawa saat mendengarkan ceritanya. Dia masih takut dipakaikan obat, tapi mau mengikuti saya saat mengambil obatnya. Obat pun berhasil dipakaikan, walau diiringi tangisan. Setelahnya Kyna bisa menghabiskan sarapannya. Alhamdulillah.

Click to Share

Leave a Reply