[Bunda Sayang] Game Level 10: Membangun Karakter Anak Lewat Dongeng – Hari Kelimabelas

  • CevherShare

Malam ini, judul ceritanya “Aku Akan Selalu Menyayangimu”.

Ceritanya tentang ibu kelinci yang punya tiga ekor anak. Saat anak kedua (Bilal) lahir, anak pertama (Ali) khawatir dia berhenti disayang. Tapi ibunya menenangkan. Ibu menjelaskan bahwa dia akan selalu sayang pada Ali, walau sekarang perhatian ibu terbagi, tapi sayangnya sama seperti sebelumnya.

Waktu anak ketiga, Aisyah, lahir, giliran Bilal yang menangis diam-diam. Saat ketahuan oleh Ibu, Bilal menjelaskan hal yang sama seperti Ali dulu. Khawatir ibu, ayah, juga Abang Ali hanya sayang kepada Aisyah Bilal dilupakan.

Jawaban ibu masih sama seperti dulu. Ibu akan selalu sayang Ali, Bilal, dan Aisyah. Berapapun banyaknya anak ibu nantinya, tiap anak akan selalu penting di mata ibu, selalu dicintai oleh ibu sama.banyaknya. Abang Ali dan Ayah juga pasti selalu sayang Bilal seperti Bilal menyayangi mereka. Bahkan Aisyah juga sayang Bilal.

Ceritanya sesuai dengan keadaan saya, ibu tiga orang anak yang menyayangi anak-anaknya sama banyaknya. Walau terkadang berbeda cara mengekspresikannya, tergantung sifat dan usia mereka.

Semoga Nara, Kyna, dan Raya selalu saling menyayangi ya. Aamiin YRA.

Click to Share

Leave a Reply