[Bunda Sayang] Game Level 10: Membangun Karakter Anak Lewat Dongeng – Hari Kedua

  • CevherShare

Satu hal yang sedang menjadi perhatian saya saat ini adalah ketertiban makan Nara dan Kyna.

Mulai dari jadwal makan, waktu yang dihabiskan setiap kali makan, kemandirian, tempat makan, sampai makanan dihabiskan tanpa bersisa.

Ini PR jangka panjang yang kuncinya di saya sebenarnya. Saya yang bisa membuat jadwal kemudian menyusun kegiatan mereka sedemikian rupa agar jadwalnya terpenuhi. Saya yang perlu konsisten menerapkan kesepakatan berapa lama waktu makan dan di mana kami makan beserta konsekuensinya. Saya yang perlu mencari cara agar acara makan bisa jadi menyenangkan dan anak-anak bersedia makan sendiri juga menghabiskan makanannya dengan senang hati.

Saya akan mencoba dongeng sebagai salah satu caranya.

Hari ini saya memulainya dengan kisah tentang Nara dan Kyna yang belajar makan dengan tertib. Iya, mereka paling suka cerita yang tokohnya diri mereka sendiri.

Saya bercerita versi ideal saya akan kebiasaan makan Nara dan Kyna. Mereka menyimak dengan senang, sesekali tertawa mendengar tingkah mereka sendiri dalam cerita saya. Tujuan utama saya kali ini adalah menanamkan dalam pikiran mereka betapa menyenangkannya kegiatan makan dan betapa enaknya makan dengan tertib beserta segudang manfaatnya.

Click to Share

Leave a Reply